Image of PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK PESERTA DIDIK KELAS VI
MI NW KARANG BARU

Text

PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK PESERTA DIDIK KELAS VI MI NW KARANG BARU



Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) terhadap Hasil Belajar Akidah Akhlak Peserta Didik Kelas VI MI NW Karang Baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan LKS terhadap hasil belajar Akidah Akhlak peserta didik Kelas VI MI NW Karang Baru.
Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Sample dalam penelitian berjumlah 38 peserta didik yang terbagi dalam dua kelas yaitu kelas VI A yang berjumlah 19 peserta didik sebagai kelas kontrol dan kelas VI B yang berjumlah 19 peserta didik sebagai kelas eksperimen. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Post-test Only Control Group Desaign. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, tes, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis statistik kuantitatif menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 26.
Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen (83,68) lebih tinggi dari kelas Kontrol (72,10). Setelah dianalisis diperoleh
= 2,644 dan = 2,028, terlihat bahwa lebih besar dibandingkan dengan (2,644 > 2,028) yang berarti Ho ditolak sehingga Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan lembar kerja siswa (LKS) terhadap hasil belajar Akidah Akhlak peserta didik Kelas VI MI NW Karang Baru.
Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Hasil Belajar.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STAI DARUL KAMAL : KEMBANG KERANG.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
SKRIPSI
Subjek
Info Detail Spesifik
SKRIPSI MAHASISWA PRODI PGMI STAI DARUL KAMAL NW KEMBANG KERANG
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini